Senin, 06 Oktober 2014

ETIKA PELANGGARAN LINGKUNGAN

Tugas 1 - Etika Profesi Akuntansi

Nama        : Erni Rismayana

NPM         : 22211475

Kelas         : 4EB24

“ETIKA PELANGGARAN LINGKUNGAN”


Rabu, 1 Oktober 2014

Dear Diary,
Hari ini banyak sekali pelanggaran etika yang lakukan.. pertama, saat pergi ke kampus saya dianter oleh adik saya ke kampus dengan menggunakan sepeda motor, kesalahan saya adalah saya tidak menggunakan helm. Padahal itu sangat berbahaya sekali buat saya dan melanggar peraturan berkendara. Kedua, saya datang terlambat ke lab. Saya telat 5 menit. Karena saya seorang aslab, perbuatan saya sangat melanggar etika. Saya sudah membrikan contoh buruk kepada praktikan dan teman2 saya. Ketiga, ketika saya pulang dari lab, di jalan saya menyebrang dengan sembarangan. Padahal sudah ada fasilitas untuk menyebrang, seperti jembatan penyebrangan.



Kamis, 2 Oktober 2014

Dear Diary,
Hari ini saya dapat tugas untuk jaga lab di depok. Saya pergi dengan menggunakan krl commuter line. Pada saat di statiun manggarai saya masih melihat seorang pemuda melanggar etika yaitu merokok sembarangan. Padahal di statiun sudah ada fasilitas smoke room. Melihat pemuda tersebut saya kasihan dengan orang disekitar pemuda tersebut, seperti anak kecil yang secara langsung menghirup asap rokok dari pemuda itu.


Jumat, 3 Oktober 2014

Dear Diary,
Tadi ketika saya pulang dari kampus, saya memperhatikan sebuah angkot yang melintas di daerah rawa panjang. Pada saat itu angkot tersebut berhenti di kanan jalan dan menurunkan penumpangnya disembarang tempat. Angkot tersebut melanggar peraturan lalu lintas, karena berhenti di sembarang tempat menurunkan penumpang disembarang jalan bukan di halte. Itu bisa menyebabkan macet dan bahaya bagi penumpangnya.


Sabtu, 4 Oktober 2014

Dear Diary,
Hari ini saya melihat di dearah unisma ada yang melanggar peraturan lalu lintas. Ada beberapa pengendara motor dan sebuah angkot yang menerobos lampu merah. Saya sudah sering melihat pelanggaran seperti itu di daerah unisma, yang seharusnya mereka mematuhi peraturan lalu lintas akan tetapi mereka melanggarnya.


Minggu, 5 Oktober 2014

Dear Diary,
Hari ini adalah hari Idul Adha. Saya mencoba memperhatikan lingkungan di sekitar saya yang melanggar peraturan. Ketika saya berpergian, saya melihat di jalan masih banyak orang yang membuang sampang sembarangan. Kejadian ini saya lihat di daerah narogong. Saya melihat seorang bapak membuang bungkusan plastik sampah ke kali. Itu bisa memnyebabkan kali tercemar dan menyebabkan banjir juga. Padahal di sekitar ada tempat sampah yang seharusnya bapak tersebut membuangnya disitu.


Senin, 6 Oktober 2014

Dear Diary,
Hari ini sepulang dari kampus saya ke daerah kranji bersama teman kelas saya namanya Asti. Ketika kami menyebrang lewat jembatan penyebrangan saya melihat banyak orang-orang yang berjualan di jembatan penyebrangan tersebut. Mereka yang berjualan tentu melanggar peraturan. Karena jembatan penyebrangan untuk menyebrang bukan untuk berjualan. Mereka yang berjualan di jembatan penyebrangan membuat orang2 yang melewatinya sangat terganggu.




1 komentar:

  1. This site is the best i have ever seen for online learning.It has the
    best online test series.
    http://www.kidsfront.com/academics/class/10th-class.html

    BalasHapus